Beda Tokek jantan dan Tokek Betina

Menurut pengalaman saya dilihat dari postur tubuh Tokek jantan memiliki postur tubuh agak pendek dibanding tokek betina, tokek jantan kulitnya lebih terlihat gelap, warna bintil-bintilnya terlihat kontras/lbh menyala.

Tokek betina bisa bertelur walaupun tidak melalui proses kawin, tetapi telurnya tidak fertil/tdk bisa menetas.

About these ads

Tentang Tokek Sehat

Menggemari Tokek dan Gecko
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

27 Balasan ke Beda Tokek jantan dan Tokek Betina

  1. Dian tetap dian berkata:

    Drmah saya ada sjnis cicak yg udh besar….
    Tp saya g’ tao itu cicak pa tokek..krna kulitnya udh kyk buaya loreng gitu…
    jd apakah itu tokek…??tlong di jlasin..thanks….

  2. Rita berkata:

    jika tokek bertukar kulit, apa maknanya? tolong jelas

    • Tokek Sehat berkata:

      maknanya adalah bertambah usia, baik tokek maupun ular adalah hewan reptil yg bisa berganti kulit.
      dan saya garis bawahi, bukan bertukar kulit tetapi berganti kulit.
      btw Mbak Rita punya hewan peliharaan Tokek…?
      jika belum, cobalah memelihara dan Anda bisa melihat pergantian kulit mereka.
      menyenangkan….:)

      • musehoni berkata:

        saya mempunyai tokek tetapi saya kurang tahu perbedaan mana jantan dan betina, dan bagaimana cara membuat tokek agar cepat besar??

  3. dhie berkata:

    saya baru mau berbisnis tokek dan belum tahu cara dan jenis tokek, mohon bantuannya ya..! o ya, kalau yang biasa d rumah-rumah warna abu-abu kehitaman itu cicak apa tokek ya? terma kash sebelumnya!

    • Tokek Sehat berkata:

      kenali dulu itu tokek apa bukan,tokek yg di indonesia pada umumnya ada 2 jenis, tokek rumah dan tokek batu.
      coba di search aja di google pasti ada.

      • sangpenaklukwannita berkata:

        saya mempnyai tokek, tetapi saya blm tahu prbedaan antara jantan dan betina ?
        dan bagaimankh cara merwat tokek dngn benar agar cepat besar?
        apkh tokek lbh nymn d.kandang besar atau kecil?
        MOHON PENJELASAN.Y
        TRMA KCH

  4. amx berkata:

    tokek bisa bertelor mulai umur berapa ya?

  5. ardie berkata:

    saya dapat cicak ukuranya 3x cicak biasa, kulit bersisik ,bintik2x hitam, kepalanya besar, saya ngga tau apakah itu cicak /tokek yg meragukan saya dia tidak mengeluarkan suara dan kata teman2x tokek ngga ada unsur hitamnya apalagi di daerah saya sumbar katanya tidak terdapat tokek.apakah benar ?mohon pencerahannya…..

  6. Tokek Jantan (^_^) berkata:

    saya mau tanya..gimana agar tokek cepat gemuk

  7. gecko lover berkata:

    wah jangan2 telor di rumahku itu yg ga fertil ya! aku ada telor tokek udah 3 bln tapi ga netes2!

  8. dida berkata:

    saya baru 3 hari dapat tokek dari rumah kosong di dekat kuburan…beratnya 2ons dia sangat agresif..dan anehnya lagi dia menyimpan mistis dia suka masuk ke mimpi saya dengan memberikan no togel..emang seh yang pertama meleset no tu tapi yg ke dua dengan no yg beda akhirnya tembus 4 anggka langsung…saya mau jual ni tokek mistis da yg berani mahal gak krna da jin bawaannya tokek di hari ke 3 saya di dtangin sosok mahluk tinggi besar berpakaian putih dan menginjak saya ketika saya tanya katanya dia dr tokek tu…saya serius sapa yang mau silahkan beli coz saya dah taku…sipa beranhi mahal…?

  9. dida berkata:

    hubungi saya di no 088803800172 cepet sebelum terlambat…

  10. dida berkata:

    bukti tokek itu ada dan nyata karena tokek ni memang ganjil di jari kaki kirinya kurang 1 n buntutnya ujungnnya terputus….?dia agresif sekali….silahkan hubungi dida di no 088803800172

  11. amad berkata:

    saya cuma mau bertanya apakah benar ramai org mengatakan yg tokek betina tdk bagus utk dpelihara kerana susah utk besar..benar kah semua itu?

    • Tokek Sehat berkata:

      hehehehe tergantung kita berpijaknya dimana Mas,hoby atau bisnis,jd jantan dan betina utk penghoby dia pasti akanmelengkapinya,toh kita jg kadang sulit membedakan anakan tokek jantan dan betina……..menurut saya jika memang bisnis pastikan dulu jenis kelaminya betina malah lbh besar badannya…

  12. jali berkata:

    ngapa tokek sya masih kecil tetapi ianya bisa bertelur

    • Tokek Sehat berkata:

      qlo blh tahu sdh brp lama dipelihara Mas?…..tokek saya kadang meskipun dikandang sendiri dia jg bs bertelur tp td bisa menetas,usut punya usut kemungkinan saya salah kasih makan jagkrik pakannya,qlo ga salah waktu itu jangkrik pakan tokek saya kasih makan sentrat ayam,mungkin jg kandungan sentrat ayam masuk ke tokek dan akhirnya menghasilkan teluur,tp telur yg dihasilkan tanpa adanya proses kawin tdk bs menetas…atau vertil

  13. andy berkata:

    saya punya 3 ekor tokek brat ons,baru ditangkap dr alam..tokeknya galak banget.bagaimana cara u?menjinakannya ya???minta tips jitunya donk….1 lagi,perbedaan apa yg sangat jelas antara jantan dan betina?tq

  14. Fahmi berkata:

    Bagai mana jika saya ingin ternak tOkek ..??
    Dan KandaNg yG bagus untuk tOkek dmana dan sperti apa ..??
    tOLonG jELas kan .. tHank

  15. lukamn berkata:

    Bagaimana mengetahui tokek jantan ketika kecil, dan umur berapa tokek mulai berbunyi ?

  16. lukamn berkata:

    apakah perlu menyediakan air dalam kandang tokek ?

  17. Bardi berkata:

    Kalau tokek berganti kulit kira2 bisa nambah besar gak ya?

  18. christian berkata:

    mas,, saya ada baca buku neh.. tuh buku bilang jantn da V d selangkangan nya dan betina V nya itu terbalik .. apa bener ?? d balas ya … makasi ^^

  19. Rika berkata:

    mas, kalo tokek bisa ganti kulit, cicak bisa ganti kulit juga gak sih?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s