Ciri-ciri Tokek Sehat

Dari postur tubuh tokek dalam keadaan aslinya adalah proporsional dari mulai kepala badan sampai ekor, artinya ukuran/besar kepala dan badan berimbang jadi badan tidak terlalu besar/lebar dan memiliki kulit yang terlihat normal walaupun gemuk/obesitas (tdk bergelamir).

Mata sedikit menonjol dengan bola mata yang cerah dan tidak bisa berkedip tentunya karena tokek memang tdk bisa berkedip….:)..

Dan sebagian besar pendapat yang mengatakan tokek itu sehat dan mempunyai nafsu makan yang baik adalah tokek dengan ciri ekor besar dan terlihat kokoh, benjolan-benjolan terlihat jelas dan kasar, tidak mudah putus dan kotorannya normal/tidak terlalu basah…

demikian kiranya semoga bisa bermanfaat, dan jika ada kurangnya mohon sharingnya….

thanks for insight…:)

About these ads

Tentang Tokek Sehat

Menggemari Tokek dan Gecko
Tulisan ini dipublikasikan di tips, Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Ciri-ciri Tokek Sehat

  1. Joko suparman berkata:

    kotorannya normal/tidak terlalu basah, saya pernah baca juga tokek bisa kena diare…. kalo terlalu lembab atau banyak air Pak,.. mohon pencerahan kalo tokek terjangkit hal demikian.. trims ..

    • tokeksehat berkata:

      sebelumnya terimakasih mas joko sudah mampir ke blog saya,
      pada dsarnya semua mahluk hidup pasti pernah yg namanya sakit,misalnya diare.n sdh bisa d pastikan qlo masalah diare kemungkinan besar d sebabkan olh makanan.
      menurut pengalaman saya,diare pd tokek disebabkan over protein/jenis makanan yg tdk sprti normalnya yg dia konsumsi.jd ada kalanya tokek di kasih makanan aslinya sprti kecoa misalnya,ini jg saya lakukan utk sekedar menetralkan saja

  2. maxlender berkata:

    mas, kalau vitamin untuk tokek?
    apa itu perlu? kalau ada, apa ya nama vitaminnya?
    saya cuma punya 2 tokek sih, yang 1 masih kecil, masih imut-imut :)

    mohon infonya mas.

    • Tokek Sehat berkata:

      sapai saat ini tdk ada vitamin yg khususbuat tokek…hehehe
      jd bisa qta asumsikan aja tokek jg sama dgn hewan piaraan lain,misalnya ad beberapa sumber yg menganjurkan ngasih vitamin ayam (yg biasa di kasihkan d minum ayam), qlo saya pribadi itu jg baik asal dosisnya jg d sesuaikan.
      qlo utk mendongkrak berat badan/ertumbuhan qta bs meningkatkan kualitas gizi dr makanan utamanya….misalnya, jangkrik yg buat makan dia kita kasih makan yg lbh ergizi misalnya makanan kucing/bahkan dogfood buat kita kasih ke jangkrik n otomatis kualitas gizi jangkrikx jgmeningkat…
      wah kepanjangen nih…..:D

  3. fauzan wirawan berkata:

    keren…. jalan2 sambil mengetahui lebih dalam lagi tentang tokek… maen2 ke tempatku juga ya..!!!

  4. geckomania berkata:

    abang tokek sehat,,mau tanya nih..gmn cara spy tokek cepet besar?sy tau utk prtmbhn tokek tdk bs dihtung secara matematika,tapi menurut pengalaman abang,kira2 untk per ons ny dibutuhkan waktu berapa lama?dan itu dengan kondisi pemeliharaan yg bagaimana?(kndisi kandang gmn,pakan ny apa aja en brp banyak per harinya,or ada suplemen tmbahan apa)…maap bang agak banyak nanya ny.. :) makasi sebelumnya bang..

  5. syafiq berkata:

    slm kenal, boleh sy tanya tokek sy bunyi tak kenal waktu . pagi , siang , sore apalagi malam tiap jam. itu menandakan tokek sy kenapa…..?terimakasi

  6. nana supriatna berkata:

    mas,bgm cara melihat ciri2 tokek agar spy keliatan darahnya byk, otaknya besar dan empedunya bagus, tks

    • Tokek Sehat berkata:

      Waduuuhhh ni pertanyaan yg sgt sulit Mas,cos saya musti megutak atik tubuh tokek saya dong dgn pisau operasi….hick hick hick….
      Tp Mas pd dasarnya struktur biologis mahluk hidup akan dikatakan sehat jika menghandung unsur gemuk/sedang, kelihatan berdaging,kulit bersih/sehat dsb….mungkin demikian Mas,ni mohon temen2 yg mungkin mengetahui jawaban yg tepat utk membagikan ilmunya…….tq yaaaaaa

  7. andy berkata:

    apakah tokek berbahaya kalo menggigit???beracun ga ya??

  8. sang legenda berkata:

    di kasi tiroid aja gan, biar tokek’a berotot kaya punya gua, bisa ampe 5,2 ons up.

  9. Lira berkata:

    Mas,gmna cara ny biar tokek sya nafsu mkn ny brtmbah ..
    Cz skrg cm mkn 2 ekor jngkrik perhari’a ..
    Tlong ksh tw y ..
    Tanks

  10. zainal berkata:

    bang,tokek yang harga nya mahal klo di jual tokek ap y?
    trus ciri2nya sprti ap?
    N’abg dh pernah jual tokek y?
    Trms b’4,,,!
    Mohon dbls…

  11. aryindra berkata:

    tokek saya warnanya dulu biru kecoklatan dan bintil nya lumayan besar tapi sekarang bintil nya kecil amat dan warnanya putih gk ada coklatnya

  12. kura berkata:

    Pak, saya mau tanya saya dapat tokek yang ekornya buntung separuh (mungkin karena predator) apakah masih bisa laku utk dijual?

    terima kasih sebelumnya

  13. tari berkata:

    mas say mau tnya…

    Saya pnya tokek ne…
    Brtny kira2 -/+ 2ons gtu…

    3 hr yg lalu saya lihat ujung ekorny busuk
    Kira2 knpa ya…

    Trus cara ngobatiny n ngatasiny gmna….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s