Desain Kandang Tokek / Gecko

Desain kandang tokek/gecko

Keterangan Gambar :

Bahan rangka dan dinding belakang dari kayu, dinding yg lain kjaring aluminium, atap dari kaca dan bisa dibuka tutup, Lantai dasar 2 lapis,lapis bawah dari bahan triplek da bisa di lepas pasang utk memudahkan pembersihan kandang.

Silahkan direfisi ya…thanks sblmnya.

About these ads

Tentang Tokek Sehat

Menggemari Tokek dan Gecko
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

18 Balasan ke Desain Kandang Tokek / Gecko

  1. sekoteng berkata:

    Tokeknya bakalan betah tuh klo kandangnya kayak gitu… :D
    nice share keep posting.

    • tokeksehat berkata:

      hehehe maksudnya jg demikian Mas…biar si doi betah d rmhnya….bisnya nggemesin Mas…jd qlo mo liat enak tinggal liat dari atas dah keliataan tuh dgn jelas…
      thanks ya dah mampir ke blog saya….

  2. icha berkata:

    klo pas bersihin bawahnya dibuka, apa ga tokeknya trus loncat kabur…..

    • tokeksehat berkata:

      Hallo Mbak Icha, Mbak yg di fb itu ya??……
      ya ga dong qlo lompat…hrs dipastikan dulu…si tokek ad dimana,….kebetulan tokek peliharaan saya terutama yg gedhe2 ga gesit…jd utk tokek yg msh liar bgt/maunya suka kabur disarankan utk tdk membuka tutup atas…qlo desainya demikian…

  3. komang berkata:

    mas…saya ada tokek besar di rumah…. tapi saya bingung bagaimana mau nangkapnya dan bagaimana kalau sudah ditangkap?

    tolong mas…sosalnya saya geli kalau disuruh megang langsung tokok itu.
    makasih ya sarannya.

    salam hangat
    komang di bali

  4. eni berkata:

    klo mo kandang nya ada yang jual gak? tolong info nya..makasih..

    • Tokek Sehat berkata:

      qlo kusus utk tokek saya rasa blm ada yg jual,di desain aja kandangnya, gmn baiknya dan ideal buat si tokek dan bawa aja desainnya ke tukang kayu pasti akan di bantu.
      n sebaiknya menggunakan bahan kayu hindari bahan dari logam.

  5. aal berkata:

    untuk 10 ekor tokek ukuran 20 sampai 30 cm, sebaiknya ukuran kandang minimal berapa. Panjang, lebar, tinggi ??

    • Tokek Sehat berkata:

      untuk ukuran pastinya memang tidak ada Mas,tp sebaiknya kondisikan kandang tdk terlalu lebar utk menghindari tokek terlalu banyak bergerak, jd asupan energinya tdk terbuang utk aktifitas,ok selamat dgn hoby barunya ya…..:)

  6. anto.sugianto berkata:

    mas..saya mo tanya dong..??
    kenapa ya tokek yg saya pelihara belum mo juga diam di tempat yang sudah saya sediakan agar dia mo diam di sebuah papa berukuran 35 cm x 17 cm tsb.
    malahan dia mau nya di bawah papan yang saya sediakan itu…??
    terus bagaimana cara yang benar memberikan makan pada tokek dalam 1 minggu berapa kali?
    tiap ekor berapa jangkrik yg harus dimakan??

    terima kasih ya mas.

  7. masturi berkata:

    kalau ukuran kandang yang mas sebutkan tadi di atas ( 40x40x40) itu untuk berapa ekor tokek ya? thanks.

  8. Rizky Rakhmat berkata:

    saya sekolah di asrama di hutan, saya punya banyak sdm tokek. saya juga melihara karena setelah goggling ternyata harga jualnya tinggi. saya punya beberapa pertanyaan,
    1.gimana biar tokeknya cepet gede ya?
    2.kalo gedenya udah cukup mau dijual dimana ya?
    buat jawab langsung aja ke fb saya / imel rizkyrakhmat@rocketmail.com makasih :))

  9. fajar berkata:

    kalo kandang dari bambu gmna?

  10. enda berkata:

    untuk pmbersihan/prawatan kndang agar lebih mudah dbrsihkan apa boleh alas bawah kndang d’sediakn alas koran agar stiap minggu’a bisa d’ganti dgn alas koran yg baru?

  11. raka sii egois berkata:

    saya punya tokek mas yaa….bisa dibilang udah termasuk tokek yg potensialnya tinggi untuk menjadi besar….
    tapi saya bingung udah 2 bulan terakhir ini tokek saya gag mauu makan,,,setiap saya tengokin psti dia kabur buat sembunyi….gmn yaa cara mengatasinya…..klo gini terus tokek saya kan jadii kurus trus gag laku…..
    Raka BALI

  12. Rico Renvil berkata:

    mas aq baru dapat tokek ne mungkin stres dia nga mau makan gimana ni mas,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s