Tips Agar Tokek Cepat Jinak

Boleh percaya boleh tidak tokek secara alamiah adalah binatang yang sangat2 pemalu dan memiliki kebiasaan kalau sudah menggigit maka akan bisa lepas hanya jika ada petir….itu mitosnya. Dalam kenyataan tokek bisa juga kok bersifat jinak, paling tidak tidak terlalu liar, adapun pengalaman yang sudah saya lakukan adalah dengan cara mengenalkan aroma bau badan kita pada tokek, dan hal ini tidak hanya berlaku pada tokek piaraan saja, semua binatang piaraan bisa menggunakan metode ini.

Bagaimana caranya…?…cara yang efektif adalah dengan mengusapkan telapak tangan kita ke ketiak kita (pliss jgn d bau in sendiri ya…??…coz dah tahukan baunya kayak apa…??…:D…) kemudian oleskan aroma itu ke tubuh sitokek atau dengan menggunakan kain kecil dan kemudian taruh aja dalam kandangnya, tetapi untuk hewa piaraan yang lain bisa langsung mengusapkan pada hidung hewan tsb….hehehe, tips ini cukup extreem tp ga ada salahnya untuk mencoba….:)

Tentang Tokek Sehat

Menggemari Tokek dan Gecko
Pos ini dipublikasikan di tips dan tag , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Tips Agar Tokek Cepat Jinak

  1. maxlender berkata:

    Apa karena itu ya? Tokek saya jadi gak galak?
    Tapi gak ekstrim pakai ketiak😆

    • Tokek Sehat berkata:

      e…minimal tdk agresif mas, tdk extreme jg kok qlo pake ketiak, sebab semua hewan pada umumnya akan mendeteksi apapun jg dgn menggunakan idera penciuman.dan menurut saya si doi akan lbh cepat mengenali tuannya…demikian..:)

  2. maxlender berkata:

    betul juga ya,
    boleh juga tipsnya. besok saya coba ke tokek saya. keringat aktifitas kan?

    oh iya, tapi seandainya suatu saat di badan saya masih ada sedikit bau parfum?
    apa si tokek masih mengenali bau kita? atau kembali menjadi agresif😦 karena tumben baunya beda.

    • Tokek Sehat berkata:

      betul,….artinya minimal si tokek sdh tahu bahwa kita yg biasakasih makan,n familierdgn aroma manusia jd si doi diharapkan tdk merasa bahaya aja…
      n pd akhirnya dia tdk terlalu agresif aj…:)

  3. ogan berkata:

    dicoba ah,,,karna w puny a 2 tokek ,,

  4. edo berkata:

    besok gua coba ah moga bisa manjur, tidak stres. makasih info nya gan.

  5. gief berkata:

    ada lagi tips ampuh dari gw, tokek di masukan kedalam sempak/di selimutkan cangcut yg habis kita pake 2 hari

  6. marcell berkata:

    klo pake kentuuttt gmana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s