Tips menjual tokek :

( saya kumpulkan informasi dari berbagai sumber )

1. Kondisi kandang harus gelap tertutup.
Jangan sering-sering kontak langsung dengan manusia karena hewan reptil ini cepat menyusut bukan karena selama perjalanan. tapi karena kandang terbuka dan sering kontak langsung dengan manusia itu yang menyebabkan dia stress.Jadi hindari timbulnya stress pada tokek.

2. Berilah vitamin B-complex secukupnya untuk mengurangi penyusutan berat badanya

3. Berikan makan kacang ijo 1 butir jangan lebih untuk menambah stamina

4. Jangan sering – sering ditimbang. Ini sama saja akan membuat tokek stress.
Sebagai patokan apabila ukuran lebar punggung sekitar 5cm lebih itu sudah dipastikan berat 2,5-3ons.Coba gunakan patokan berikut ini :

Ciri-ciri tokek dengan berat 2,5 ons
– lebar punggung selebar bungkus rokok djisamsu
– dengan panjang berkisar 1 jengkal 4 jari

Ciri-ciri tokek dengan berat 3 ons
– lebar punggung selebar bungkus rokok sampoerna mild / 5 jari
– dengan panjang berkisar 30 cm – 37 cm

5.Tips tambahan dari kawan kita yang saya ambil dari internet ( maap saya lupa namanya …) :
“Jadi utk kawan2 yg mau bawa tokek ke JKT ada baiknya buat MoU diatas materai antara owner tokek n pihak mediator/broker. Sekalian diajak gambling para mediator ato buyernya sekalian kalo gak jadi transaksi harus ada ganti rugi n uang lelah. Cukup saya aja yang dikibulin n kena tipu. Atau alternatif laen suruh turun pihak mediator n bawa buyernya sekalian kalo emang bener2 mau beli pasti dateng tuch buyer. Semoga masukan tulisan saya ini dapat memberikan manfaat dan berguna bagi kita semua”

sumber:http://o-begitu.blogspot.com/2009/04/bisnis-tokek.html#comment-form

Tentang Tokek Sehat

Menggemari Tokek dan Gecko
Pos ini dipublikasikan di tips dan tag . Tandai permalink.

5 Balasan ke Tips menjual tokek :

  1. nova sandra berkata:

    saya bngung mao nyari pmbeli tokek,,..dmn sy bs nmui pmbeli tokek nya….???

  2. fidelis berkata:

    saya banyak ada dua ekor tokek ukuran setengah kilo dan ukuran 2 ons sekita sepulu hekor,klo berminat hub081210435391…

  3. Karwan berkata:

    Saya Butuh tokek dengan berat minimal 1 ons keatas. Bila saudara-saudara ada yang memiliki, bisa hubungi saya. Bp. Karwan di notelp : 0878- 5883- 1027. Saya berani beli dengan harga tinggi.

  4. jasmin berkata:

    tokek 1000 rupiah percm tersedia ukuran 23-28 cm hub 082131767392

Tinggalkan Balasan

