Tips Menangkap Tokek Rumah

Memang pengalaman yang unik tatkala sesuatu yang kebanyakan orang akan menghindari jika bertemu dan pada akhirnya memiliki niat dan harus memegangnya tanpa melukai atau membuatya cedera. Tokek rumah pada umumnya tidak akan pergi jauh-jauh dari tempat dimana diakelihatan pertamakali oleh kita, sehingga kalau memang kita berniat untuk menangkapnya ada baiknya kita mempersiapkan dulu peralatan yang akan membantu nantinya tanpa mengganggu keberadaan si tokek yang sudah kita ketahui sebelumnya.
Peralatan tersebut antara lain ;

1. Lidi yang masih utuh/panjang dan lentur diujungnya kita kasih lilitan kapas dan sebaikna diikat dengan benang
FUNGSINYA adalah : Untuk memacing perhatian tokek apa bila, jauh dari jangkauan baik di belakang almari maupun di atas plafon, dengan cara menggerak-gerakkan lidi tersebut di dekat tokek, niscaya si tokek menganggap kapas yang bergerak2 tersebut sebagai calon mangsanya, alhasil tokek akan segera menghampiri dan akan berusaha melahapnya, lanjutkan hal tersebut hingga tokek benar-benar pada jangkauan tangan kita. Disini dianjurkan untuk tidak memancing tokek terlalu lama karena si tokek biasanya akan curia dan pada akhirnya akan masuk lebih dalah ke dalam persembunyiannya.

2. Sarung Tangan, sebaiknya menggunakan sarung tangan dari bahan yang lembut (benang sulam, misalnya) jika kaos tangan tersebut tipis sebaiknya keduanya di pakai dalam satu telapak tangan/rangkap, gunanya jelas yaitu untuk melapisi telapak tangan kita dalam bersentuhan dengan tokek dan juga akan mengurangi rasa geli dan menghindari gigitan tokek jadi misalnya tergigit lepas aja kaos tangannya toh si tokek bakalan tetep nempel pada kaostangan tersebut.

3. Karung kain kecil untuk menampung tokek setelah tertangkap.

Demikian tips untuk memangkap tokek dan semoga bremanfaat.
Selamat Berburu ya…:)

disarankan jangan NEKAT,qlo nekat bisa GAWAT…!!!

Tentang Tokek Sehat

Menggemari Tokek dan Gecko
Pos ini dipublikasikan di tips. Tandai permalink.

21 Balasan ke Tips Menangkap Tokek Rumah

  1. asmarantaka berkata:

    ttp aja ane jijik…xixiixix:mrgreen:

  2. sutawijayakarta berkata:

    di gigit aj kaya teman si panji sang petualang itu..he..sumpah lang sung di gigit..

  3. @goer_goer berkata:

    tokek memang menggelikan tapi kalo sdh jadi uang menggilakan ……oke bro

  4. Karwan berkata:

    Saya mencari / butuh / membeli tokek dengan berat minimal 1 ons ketas. Bila ada yang memiliki tokek dengan berat minimal tsb, hubungi saya : Bp. Karwan 0878- 5883- 1027. Saya butuh banyak dan berani beli dengan harga tinggi.

  5. bamnang ideal berkata:

    Sangat bagus bisa membantu para peminat baru

  6. sumarni berkata:

    mantap. bila anda punya tokek 4 ons 50 cm harap hubungi saya di hp no, 081927182415 saya pembeli serius

  7. Erin berkata:

    Bos sya pengen beternak tokek v saya masih pikir2 dulu pasalnya selain rupanya yang agak serem dan menggelikan. Ada tips gak hilangkan semua itu. Disamping itu juga jauh dari pasaran pembelian tokek..trims erin

  8. Erin berkata:

    Bos sya pengen beternak tokek v saya masih pikir2 dulu pasalnya selain rupanya yang agak serem dan menggelikan iiiiiihhh. Ada tips gak hilangkan semua itu. Disamping itu juga jauh dari pasaran pembelian tokek..trims erin

    • Tokek Sehat berkata:

      Loh serem kok dipiara…hehehe, tipsx gampang bgt, kamu tinggal bikin kandang yg gedhe n pastikan gelap biar kmu g bs liat tu tokek, trus pastikan si tokek dari usia o sampai dewasa ga bs kabur dr kandangx, rajin kasih makan, tar tggu + – 8-9 bln panen deh,jgn di ambilin sndiri tp lgsung aj sama yg mo beli tokekx,hehe jg kmu tggal terima duitx….gmn msh geli ga sm duit tokek?qlo msh geli duitx kirim k aku aj yah…!!!…

  9. Yesi berkata:

    Gelii bgt gw nangkap tokek.

  10. rumah toke x kaya afa maulah

  11. Arif Nurdiansyah berkata:

    ngeri om

  12. hendri berkata:

    agan2 ada yg tau gak orang yg mau beli tokek????
    aku ada tokek yang berat nya 5,2 ons
    fisik tidak cacat,belum pernah putus ekor..
    kalaw ada yg tau mohon informasi nya ya..
    thanks…

  13. dhamon berkata:

    J..Tokek Rumah Bintik merah Minat Bisa Hub 085753314988 Kondisi tokek fit

  14. ghasland berkata:

    menang banyak dong

  15. YutaL berkata:

    Tanks info menangkap Tokeknya Gan Sukses nih Meski Ya agak lama,Harus Bersabar dan harus berani pula Hahaha……….”

  16. jane berkata:

    di samping rumah banyak tokek,tp gak ada yg berani tangkap..padahal kiri kanan bunyi terus tiap hari,sampe2 tetangga pikir sya pelihara tokek..hehehe
    kira2 kisaran hrg harga tokek berapa yc per onz??? thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s